forex exchange | small business internet marketing | Kiat bisnis lewat internet | financial planning advice

Quote of the Day

Thursday, May 16, 2013

Berita MotoGP terbaru

Berita MotoGP terbaru saat ini datang dari perhelatan yang diadakan di sirkuit seri Spanyol pada tanggal 5 Mei kemarin. Pada balapan ini, Dani Pedrosa mengambil alih peringkat pertama dan diikuti oleh Marc Marquez dan Jorge Lorenzo di tempat kedua dan ketiga.

Selama balapan di sirkuit Jerez ini, pada awalnya Lorenzo menempati posisi pertama dalam balapan. Namun akhirnya posisi tersebut diambil alih oleh Dani Pedrosa. Selama pertandingan tidak terjadi pertarungan sengit dalam perebutan posisi pertama karena Dani Pedrosa yang terus melaju dan memberi jarak semakin jauh dengan Lorenzo yang berada di posisi pertama.


Pertarungan dalam memperebutkan posisi 3 teratas berlangsung alot sampai para pembalap mendekati lap akhir. Pertaringan ini justru tidak berada pada perebutan posisi pertama melainkan perebutan untuk posisi kedua. Saat itu yang Marc Marquez yang berada pada posisi ketiga tepat dibelakang Lorenzo melakukan maneuver yang cukup berani dan menyalip Lorenzo dari dalam tepat di tikungan terakhir dan lap terakhir dari balapan ini.


Manuver yang dilakukan pembalap muda berusia 20 tahun ini menyebabkan Lorenzo hampir terjatuh dan keluar lintasan, tapi untungnya Lorenzo masih dapat melajukan motornya sampai melewati garis finish dan harus puas berada di posisi ketiga.


Tindakan yang dilakukan Marquez pada balapan kali ini bisa dibilang cukup berani, hal serupa pernah terjadi sebelumnya antara Valentino Rossi dan Sete Gibernau pada tahun 2005 namun bedanya saat itu mereka memperebutkan posisi pertama. Saat itu Valentino Rossi juga menyalip Gibernau tepat di tikungan terakhir dan lap terakhir dari balapan. Hal ini menyebabkan benturan antar keduanya dan Gibernau sempat keluar dari lintasan namun masih dapat melanjutkan pertandingan dan finish ditempat kedua.


Karena insiden ini, usai pertandingan Lorenzo terlihat kesal dan marah serta tidak mau berjabat tangan dengan Marquez. Namun, Marquez dapat memaklumi sikap Lorenzo tersebut dan menyatakan “Tentu saya akan marah. Saya lebih muda dari Jorge dan mungkin saya juga akan 'memanas', kalau bukan karena dilewati pasti karena kehilangan posisi,”.


Hal ini sekaligus menyebabkan pergeseran klasemen sementara yang menyebabkan Marc Marquez unggul dari pembalap jawara MotoGP musim lalu, Lorenzo dengan keunggulan 3 poin.

No comments: