forex exchange | small business internet marketing | Kiat bisnis lewat internet | financial planning advice

Quote of the Day

Tuesday, April 10, 2012

Memilih antara Reksa dana dan Saham

Reksa dana yaitu tempat untuk mengumpulkan dana dari masyarakat pemodal kemudian  Manajer Investasi akan menginvestasikannya  ke bentuk portofolio Efek . Perbedaan berinvestasi di saham langsung dengan pada reksa danan saham adalah adanya manajer Investasi selaku pihak ketiga sebagai pengelola dana professional yang bertugas menganalisa dan mengambil keputusan investasi. Manajer investasi akan memilih efek – efek apa yang sesuai dengan kondisi pasar saat itu dan tentunya ada batasan investasi yang tidak boleh dilanggar sesuai dengan kebijaksanaan investasi dari reksa dana saham tersebut. investasinya sudah terdiversifikasi, efisien dalam hal waktu dan biaya, serta nilai investasi awal yang relative rendah.


Sehingga dengan adanya Manajer investasi reksa dana saham tersebut diharapkan dapat memberikan hasil yang optimal. Maka dari uraian diatas dapat disimpulkan bahwa, dengan investasi di reksa dana, bagaimana dengan keamananya?

Pengertian aman, setidaknya terhadap suatu simpanan sangat relatif, untuk itu sebelum berinvestasi di reksa dana kita perlu mengenali kebutuhan investasi kita terlebih dahulu sehingga kita dapat mengerti benar jenis reksa dana apa yang sesuai dengan kebutuhan investasi kita.

Memang dalam Reksa dana menjanjikan potensi keuntungan besar  dalam jangka panjang . tetapi  perlu diketahui bahwa setiap jenis investasi memiliki tingkat risiko tersendiri pula.  mulai dari yang yang terkecil hingga tingkat risiko terbesar


No comments: