Menciptakan Strategi Tepat dalam bisnis sangat penting untuk memeriksa kekuatan dan kelemahan Anda sebagai pengusaha, pasar dan prospektif untuk produk Anda, dan sumber daya yang Anda miliki. Keberhasilan strategi Anda hanya dapat diukur dengan hasil. Hasilnya harus dibandingkan terhadap tujuan strategi Anda sesuai dengan interval waktu yang telah ditentukan. Sebagai contoh, Anda dapat mengembangkan strategi untuk memperkenalkan produk baru di toko Anda dan meningkatkan penghasilan Anda dengan 6% dalam enam bulan. Pada tanda enam bulan Anda akan meninjau penghasilan Anda dan menentukan efektivitas dari strategi Anda dalam meluncurkan dan mengelola produk baru. Anda mungkin perlu membuat beberapa perubahan pada strategi Anda berdasarkan actual results versus projected .
Ada beberapa poin yang perlu dipertimbangkan ketika meninjau strategi Anda.
• Perubahan pasar - Jika permintaan untuk produk Anda telah berubah Anda mungkin perlu mengurangi ketersediaan atau meningkatkan pasokan Anda. Pesaing baru dapat mempengaruhi keputusan penetapan harga dan kebutuhan untuk meningkatkan layanan pelanggan.
• Perubahan Sumber Daya - Usaha kecil menghadapi perubahan sumber daya yang tersedia lebih sering daripada perusahaan besar. Penurunan pendapatan atau menghadapi pengeluaran tak terduga langsung akan berdampak pemasaran Anda dan dapat mempengaruhi kemampuan Anda untuk mempertahankan karyawan. Dalam situasi ini Anda akan harus menyesuaikan strategi Anda dengan situasi berubah sehingga Anda dapat terus mempertahankan posisi Anda di pasar dan mengamankan kas.
• Inovasi - strategi Anda mungkin menjadi ideal enam bulan yang lalu, produk baru mungkin telah memukul pasar yang membuat produk Anda usang. Dalam inovasi industri tertentu secara dramatis dapat mengubah pasar. Produk seperti ponsel Motorola dan sistem video game Atari digantikan oleh pesaing dengan teknologi baru. Industri mereka terganggu dan strategi yang telah berada di tempat itu tidak berlaku lagi. Pada saat Anda mungkin terpaksa untuk menemukan kembali produk Anda atau perusahaan Anda berdasarkan perubahan signifikan dalam industri Anda.
Perencanaan strategi yang tepat melibatkan analisis mendalam dari beberapa faktor, termasuk kekuatan dan kelemahan dari bisnis Anda, posisi pasar, kompetisi, dan sumber daya yang tersedia bagi Anda dan pesaing Anda. Manfaat untuk organisasi kecil adalah bahwa Anda memiliki kemampuan untuk membuat perubahan cepat ketika hasil tidak memenuhi harapan atau karena gangguan pasar. Perencanaan yang matang dan pelaksanaan strategi dengan hati-hati akan membantu Anda untuk menghindari perubahan yang signifikan membuat dan memungkinkan Anda untuk fokus pada tweak kecil untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.
Ada beberapa poin yang perlu dipertimbangkan ketika meninjau strategi Anda.
• Perubahan pasar - Jika permintaan untuk produk Anda telah berubah Anda mungkin perlu mengurangi ketersediaan atau meningkatkan pasokan Anda. Pesaing baru dapat mempengaruhi keputusan penetapan harga dan kebutuhan untuk meningkatkan layanan pelanggan.
• Perubahan Sumber Daya - Usaha kecil menghadapi perubahan sumber daya yang tersedia lebih sering daripada perusahaan besar. Penurunan pendapatan atau menghadapi pengeluaran tak terduga langsung akan berdampak pemasaran Anda dan dapat mempengaruhi kemampuan Anda untuk mempertahankan karyawan. Dalam situasi ini Anda akan harus menyesuaikan strategi Anda dengan situasi berubah sehingga Anda dapat terus mempertahankan posisi Anda di pasar dan mengamankan kas.
• Inovasi - strategi Anda mungkin menjadi ideal enam bulan yang lalu, produk baru mungkin telah memukul pasar yang membuat produk Anda usang. Dalam inovasi industri tertentu secara dramatis dapat mengubah pasar. Produk seperti ponsel Motorola dan sistem video game Atari digantikan oleh pesaing dengan teknologi baru. Industri mereka terganggu dan strategi yang telah berada di tempat itu tidak berlaku lagi. Pada saat Anda mungkin terpaksa untuk menemukan kembali produk Anda atau perusahaan Anda berdasarkan perubahan signifikan dalam industri Anda.
Perencanaan strategi yang tepat melibatkan analisis mendalam dari beberapa faktor, termasuk kekuatan dan kelemahan dari bisnis Anda, posisi pasar, kompetisi, dan sumber daya yang tersedia bagi Anda dan pesaing Anda. Manfaat untuk organisasi kecil adalah bahwa Anda memiliki kemampuan untuk membuat perubahan cepat ketika hasil tidak memenuhi harapan atau karena gangguan pasar. Perencanaan yang matang dan pelaksanaan strategi dengan hati-hati akan membantu Anda untuk menghindari perubahan yang signifikan membuat dan memungkinkan Anda untuk fokus pada tweak kecil untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.
No comments:
Post a Comment