Seperti namanya, SMS Marketing adalah promosi dengan mengirimkan layanan pesan singkat, dikenal sebagai SMS. karena SMS biasanya dalam 160 karakter, jadi pesan yang disampaikan haruslah benar-benar singkat dan kata-kata harus tepat. Ada berbagai perangkat yang digunakan untuk SMS Marketing. Ponsel memang masih yang paling populer , tetapi SMS Marketing juga bisa dilakukan melalui Blackberry atau bahkan chatting messenger.
Apa kelebihan SMS Marketing?
Efektivitas biaya SMS Marketing adalah salah satu manfaat terbesar. SMS Marketing tidak memerlukan biaya bahkan 10-20 sen untuk mengirim SMS ke seseorang, tergantung pada penyedia dan yang membuat metode ini cukup ekonomis.
Apa kelebihan SMS Marketing?
Efektivitas biaya SMS Marketing adalah salah satu manfaat terbesar. SMS Marketing tidak memerlukan biaya bahkan 10-20 sen untuk mengirim SMS ke seseorang, tergantung pada penyedia dan yang membuat metode ini cukup ekonomis.
SMS Marketing juga merupakan metode komunikasi pribadi yang membuat penerima merasa istimewa dalam mendapatkan iklan. misalnya ketika orang tertentu mendapatkan SMS promosi dan lainnya tidak, hal itu membuat mereka merasa istimewa.
Selalu ada jaminan bahwa SMS akan sampai kepada orang-orang yang dimaksud. sedagkan dengan pemasaran email, sering terdapat hambatan misalnya orang tersebut mungkin tidak mendapatkan email tersebut atau tidak dapat mengakses email. Dengan pemasaran SMS, situasi seperti ini tidak mungkin muncul karena orang selalu membawa ponsel mereka kemanapun mereka pergi. bahkan setiap menit orang pasti melihat pesan di ponselnya.
SMS Marketing juga dapat dipandang sebagai spam. Penerima memiliki kewenangan hukum untuk mengambil tindakan terhadap orang yang mengirimkan SMS promosi, seperti orang yang mendapatkan email spam. Metode SMS Marketing memang lebih bertarget daripada metode menelepon, tapi masih kalah dengan metode lain yang digunakan untuk mempromosikan bisnis di Internet.
Dalam SMS Marketing, pesan yang disampaikan hanya terbatas pada 160 karakter. Hal ini tentu membawa kesulitan dalam menyampaikan pesan dan juga untuk membuatnya menarik di dalam batas krakter yang singkat.
SMS Marketing memiliki tingkat konversi yang lebih tinggi daripada media konvensional seperti TV, Radio dmaupun media cetak. SMS adalah alat pemasaran yang efektif. Banyak bisnis melihat hasil konversi penjualan dari SMS Marketing SMS / pesan teks atau SMS Marketing sangat bisa mendapatkan keuntungan dengan pelanggan Anda.
Selalu ada jaminan bahwa SMS akan sampai kepada orang-orang yang dimaksud. sedagkan dengan pemasaran email, sering terdapat hambatan misalnya orang tersebut mungkin tidak mendapatkan email tersebut atau tidak dapat mengakses email. Dengan pemasaran SMS, situasi seperti ini tidak mungkin muncul karena orang selalu membawa ponsel mereka kemanapun mereka pergi. bahkan setiap menit orang pasti melihat pesan di ponselnya.
SMS Marketing juga dapat dipandang sebagai spam. Penerima memiliki kewenangan hukum untuk mengambil tindakan terhadap orang yang mengirimkan SMS promosi, seperti orang yang mendapatkan email spam. Metode SMS Marketing memang lebih bertarget daripada metode menelepon, tapi masih kalah dengan metode lain yang digunakan untuk mempromosikan bisnis di Internet.
Dalam SMS Marketing, pesan yang disampaikan hanya terbatas pada 160 karakter. Hal ini tentu membawa kesulitan dalam menyampaikan pesan dan juga untuk membuatnya menarik di dalam batas krakter yang singkat.
SMS Marketing memiliki tingkat konversi yang lebih tinggi daripada media konvensional seperti TV, Radio dmaupun media cetak. SMS adalah alat pemasaran yang efektif. Banyak bisnis melihat hasil konversi penjualan dari SMS Marketing SMS / pesan teks atau SMS Marketing sangat bisa mendapatkan keuntungan dengan pelanggan Anda.
1 comment:
Post a Comment