Sosial media marketing merupakan istilah yang digunakan untuk mendapatkan traffic web melalui media jejaringan sosial yang banyak tersedia. tujuannya adalah promosi web untuk menjaring pembeli agar mau membeli produk / jasa yang ditawarkan.
Sosial media menjadi suatu platform yang banyak diakses oleh orang orang yang memiliki akses internet diseluruh penjuru dunia. Sehingga ini menjadikan target pasar yang semakin luas dalam menawarkan produk / jasa. Terlebih lagi sekarang Sosial media sudah mendukung platform ponsel tentunya hal ini pun membawa dampak yang baik baik perkembangan dunia marketing. Bahkan sekarang penggunaan ponsel telah meningkat, dan kebanyakan ponsel yang dimiliki pengguna pastilah terinstal aplikasi sosial media seperti facebook, twitteer dan lain - lain. dan tentunya setiap hari mereka pasti mengakses social media mereka sehingga memungkinkan perusahaan dengan mudah memberikan informasi tentang produk yang ditawarkan melalui media sosial ini.
Dengan fenomena ini banyak perusahaan-perusahaan dan pengusaha mulai mengembangkan strategi promosi produk melalui sosial media. mereka mulai menyediakan aplikasi - aplikasi serta iklan yang mendukung platform ponsel apalagi sekarang ini ponsel smart phone pun semakin diminati oleh masayarakat. strategi promosi lewat sosial media telah menjadi alternatif dalam mempromosikan produk - produk suatu perusahaan. bahkan tak jarang pula digunakan untuk keperluan politik misalnya untuk kampanye calon Presiden atau calon DPR. tidak jarang dari kandidat - kandidat tersebut menawarkan iming - iming seperti pulsa gratis dan mengirim pesan kampanye agar mereka mendapat dukungan dari masyarakat luas.
fenomena sosial media marketing memang terbukti sangat efisien dalam menjaring target pelanggan. hal ini karena sosial media sangat mudah diakses serta menjangkau seluruh lapisan masyarakat. sehingga sangat memungkinkan para perusahaan untuk menjangkau target pasar yang lebih tepat untuk mengoptimalkan penjualan mereka.
Sosial media menjadi suatu platform yang banyak diakses oleh orang orang yang memiliki akses internet diseluruh penjuru dunia. Sehingga ini menjadikan target pasar yang semakin luas dalam menawarkan produk / jasa. Terlebih lagi sekarang Sosial media sudah mendukung platform ponsel tentunya hal ini pun membawa dampak yang baik baik perkembangan dunia marketing. Bahkan sekarang penggunaan ponsel telah meningkat, dan kebanyakan ponsel yang dimiliki pengguna pastilah terinstal aplikasi sosial media seperti facebook, twitteer dan lain - lain. dan tentunya setiap hari mereka pasti mengakses social media mereka sehingga memungkinkan perusahaan dengan mudah memberikan informasi tentang produk yang ditawarkan melalui media sosial ini.
Dengan fenomena ini banyak perusahaan-perusahaan dan pengusaha mulai mengembangkan strategi promosi produk melalui sosial media. mereka mulai menyediakan aplikasi - aplikasi serta iklan yang mendukung platform ponsel apalagi sekarang ini ponsel smart phone pun semakin diminati oleh masayarakat. strategi promosi lewat sosial media telah menjadi alternatif dalam mempromosikan produk - produk suatu perusahaan. bahkan tak jarang pula digunakan untuk keperluan politik misalnya untuk kampanye calon Presiden atau calon DPR. tidak jarang dari kandidat - kandidat tersebut menawarkan iming - iming seperti pulsa gratis dan mengirim pesan kampanye agar mereka mendapat dukungan dari masyarakat luas.
fenomena sosial media marketing memang terbukti sangat efisien dalam menjaring target pelanggan. hal ini karena sosial media sangat mudah diakses serta menjangkau seluruh lapisan masyarakat. sehingga sangat memungkinkan para perusahaan untuk menjangkau target pasar yang lebih tepat untuk mengoptimalkan penjualan mereka.
No comments:
Post a Comment