forex exchange | small business internet marketing | Kiat bisnis lewat internet | financial planning advice

Giandrasoft - jasa pembuatan web purworejo
Quote of the Day

Wednesday, May 9, 2012

Strategi Marketing, tips mempertahankan pelanggan

Mempertahankan serta meningkatan pelanggan yang ada memang lebih menghemat biaya dari pada mengakuisisi pelanggan baru. Semua usaha atau bisnis harus fokus pada membawa pelanggan baru untuk lebih mengoptimalkan pendapatan bisnis, namun juga harus lebih menfokuskan pada menjaga pelanggan yang sudah ada. dalam Bisnis menjaga pelanggan agar tidak berpaling dari produk atau jasa anda memang tidak semudah membalikkan telapak tangan, butuh usaha, kerja keras, serta komitmen untuk meningkatkan pelayanan anda. Berikut adalah strategi Marketing bisnis yang bisa Anda terapkan untuk menjaga pelanggan setia anda.

customer research ( riset pelanggan )
customer research atau riset palanggan bisa dilakukan dengan Memahami segmen pelanggan yang berbeda. Memisahkan mereka ke dalam beberapa segmen seperti pelanggan setia, pelanggan berkinerja buruk, dan sebagainya. Dengan mengetahui pelanggan anda maka Anda dapat menelusuri lebih lanjut untuk lebih memahami kebutuhan pelanggan Anda. yang akan sangat berpengaruh dalam peningkatan pelayanan bisnis anda, serta memungkinkan pelanggan anda mendapatkan produk maupun jasa yang mereka butuhkan. 

Mengukur kinerja pelayanan
pelayanan merupakan kunci strategi bisnis karena Anda perlu memastikan bahwa pelanggan mendapatkan kualitas pelayanan yang seharusnya mereka dapatkan. misalnya dengan mengukur persepsi nasabah terhadap kualitas layanan. Pengukuran persepsi pelanggan terhadap kualitas pelayanan tentu sulit apalagi dalam menciptakan kkepuasan dan kenyamanan pelanggan anda.

Merespon dengan cepat
Penyelesaian yang cepat dan memuaskan klaim, keluhan, dan permintaan pelanngan adalah salah satu aspek yang lebih penting dalam menjaga pelanggan. Setiap pelanggan tentunya tidak ingin diabaikan, Mereka ingin pelayanan dan penanganan masalah diselesaikan dengan cepat. Pelanggan lebih cenderung ingat bagaimana Anda menangani masalah, bukan masalah itu sendiri.

Menawarkan fitur layanan unik
Mengapa perlu menawarkan fitur layanan unik? terkadang dalam menjalankan bisnis Anda perlu untuk menambahkan produk dan layanan baru dan unik bagi pelanggan anda. ini merupakan solusi bagi permintaan dan kebutuhan pelanggan anda terhadap produk dan jasa yang anda tawarkan. buatlah penawaran insentif pelanggan untuk terus melakukan bisnis dengan Anda.
Itulah beberapa Strategi marketing serta tips mempertahankan pelanggan yang bisa anda terapkan dalam mengelola bisnis atau usaha yang anda jalankan. Agar pelanggan Setia anda mendapatkan pelayanan yang berkualitas serta anda dapat lebih mengoptimalkan pendapatan dari bisnis anda.